Lee Hi Menangis Saat Penghargaan Jonghyun Single Breath

Lee Hi Menangis Saat Penghargaan Jonghyun Single “Breath”

Penyanyi Lee Hi asal yang Entertainment balik selesainya istirahat tiga tahun dari musik dengan EP barunya “SEOULITE,” yang meliputi single “Breath” yg ditulis oleh Jonghyun asal boy band SHINee.

“Aku tidak tahu lagu itu ditulis sang Jonghyun di awalnya,” kata Lee saat konferensi pers di sebuah kafe di Seogyo-dong, Seoul barat, Senin.

“Tablo bilang beliau punya lagu yg sempurna untukku waktu saya bilang padanya bahwa saya menginginkan lagu yg menghibur orang. waktu aku merekam lagu itu, Tablo memberitahuku bahwa Jonghyun yg menulisnya dan saya sangat terkejut.”

Lee Hi Menangis Saat Penghargaan Jonghyun Single Breath

Lee menambahkan bahwa Jonghyun tidak berpartisipasi pada mengarahkan rekamannya, hanya mengomentari sampel yang dikirim Tablo kepadanya. Tablo, pemimpin grup hip-hop yg Entertainment Epik High, mengambil alih produksi EP Lee dengan rekannya DJ Tukutz.

Beliau mengatakan Tablo telah melakukan hubungan terus-menerus dengannya, menanyakan wacana pemikiran serta perasaannya pada memproduksi rekaman, yg membentuk gaya unik buat album 5 lagu.

Lee mengatakan dia ingin memberikan sisi lain dari dirinya dengan album terbaru ini.

Di 11 Januari, sesama artis K-pop Lee Hi, yg dilaporkan bergaul dekat menggunakan Jonghyun di luar kolaborasi musik mereka, memberikan penghormatan kepada mendiang musisi dengan penampilan yg memukau serta menyayat hati pada Penghargaan Golden Disc Tahunan ke-32 pada dekat Seoul.

Di tengah penampilan “Breathe”, sebuah balada yg ditulis serta digubah sang Jonghyun, Lee Hi tidak dapat menahan air mata.

Suaranya mulai pecah, beliau menurunkan mikrofonnya ketika dia diam-membisu menangis di tengah samudera lampu ponsel yg terombang-ambing, penonton bergoyang dalam solidaritas.

Buat sesaat tidak dapat melanjutkan bernyanyi, artis tersebut mengheningkan cipta terhadap musik orkestra yang berkelap-kelip dan tepuk tangan yang mendukung, sebelum menentukan vokalnya balik buat penyelesaian yg penuh kemenangan sbobet serta emosional.

Dirilis di tahun 2016, “Breathe” ditulis oleh Jonghyun buat album Lee Hi, Seoulite.

Selesainya dirilis menjadi single di 9 Maret 2016, “Breathe” melonjak ke zenit setiap tangga lagu digital utama Korea, membuat “all kill” di tangga lagu K-pop yang didambakan.

Lagu ini balik memasuki tangga lagu Korea di Desember 2017, sehabis kematian Jonghyun di usia 27 tahun.

Lee Hi berusaha keras buat menunda air matanya, ketika beliau menyanyikan baris ‘tidak ada yg akan menyalahkanmu,’ beliau berhenti dan tersedak, dia tidak mampu bernyanyi selama satu mnt, orkestra pada belakangnya terus memainkan versi instrumental.

Dia membagikan punggungnya ke kamera, dia menyeka air matanya, sebelum beliau mampu menenangkan diri dan bernyanyi lagi, dia menyelesaikan lagunya ad interim penonton menyemangatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.